Cara Login Aplikasi Sisekudes

12/18/2018
Untuk dapat masuk ke Aplikasi Siskeudes, terdapat menu login user yang harus diisi dengan benar agar dapat masuk ke dalam Aplikasi Siskeudes. Tujuan login user ini adalah agar melindungi data dalam Aplikasi Siskeudes dan dipastikan diisi oleh user yang telah memiliki otorisasi. 

Login User juga menunjukkan level otoritas dalam penggunaan Aplikasi Siskeudes, yaitu Level Operator (untuk pemerintah desa), Level Supervisor (untuk pemerintah kecamatan) dan Level Admin (untuk pemerintah daerah/DPMD). 

Secara umum untuk pemerintah desa, login user untuk Aplikasi Siskeudes diisi dengan: User ID: user dengan password user. Login user Aplikasi Siskeudes selanjutnya akan diatur oleh Admin Siskeudes pemda, sehingga untuk setiap desa akan mendapat user ID dan password yang berbeda. 

Tahun Angaran diisi dengan Tahun Anggaran yang akan diinput (sesuai dengan SML yang diberikan) misalnya 2019.
Gambar Tampilan Login Aplikasi Siskeudes
Untuk melindungi serta menjaga kerahasiaan user ID dan Password yang dimiliki oleh pemerintah desa, Aplikasi Siskeudes menyediakan menu untuk mengganti User ID dan Password. Cara menggantinya adalah dengan menginput User ID dan password lama, lalu memasukan UserID dan password Baru. 

Konfirmasi diisi dengan password baru sebagai validasi kesesuaian password baru. Disarankan kepada pemerintah desa untuk mengganti password secara berkala untuk menjaga keamanan UserID dan password yang digunakan. 

Tampilan Menu Ganti UserID adalah sebagai berikut:
Gambar Tampilan Menu Ganti UserID Aplikasi Siskeudes

Share this

Orang Desa yang biasa-biasa saja, tidak istimewa. 

Tulisan Terkait

Previous
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar