Cara Login Aplikasi Sisekudes

Acha 12/18/2018
Untuk dapat masuk ke Aplikasi Siskeudes, terdapat menu login user yang harus diisi dengan benar agar dapat masuk ke dalam Aplikasi Siskeudes. Tujuan login user ini adalah agar melindungi data dalam Aplikasi Siskeudes dan dipastikan diisi oleh user yang telah memiliki otorisasi. 

Login User juga menunjukkan level otoritas dalam penggunaan Aplikasi Siskeudes, yaitu Level Operator (untuk pemerintah desa), Level Supervisor (untuk pemerintah kecamatan) dan Level Admin (untuk pemerintah daerah/DPMD). 

Secara umum untuk pemerintah desa, login user untuk Aplikasi Siskeudes diisi dengan: User ID: user dengan password user. Login user Aplikasi Siskeudes selanjutnya akan diatur oleh Admin Siskeudes pemda, sehingga untuk setiap desa akan mendapat user ID dan password yang berbeda. 

Tahun Angaran diisi dengan Tahun Anggaran yang akan diinput (sesuai dengan SML yang diberikan) misalnya 2019.
Gambar Tampilan Login Aplikasi Siskeudes
Untuk melindungi serta menjaga kerahasiaan user ID dan Password yang dimiliki oleh pemerintah desa, Aplikasi Siskeudes menyediakan menu untuk mengganti User ID dan Password. Cara menggantinya adalah dengan menginput User ID dan password lama, lalu memasukan UserID dan password Baru. 

Konfirmasi diisi dengan password baru sebagai validasi kesesuaian password baru. Disarankan kepada pemerintah desa untuk mengganti password secara berkala untuk menjaga keamanan UserID dan password yang digunakan. 

Tampilan Menu Ganti UserID adalah sebagai berikut:
Gambar Tampilan Menu Ganti UserID Aplikasi Siskeudes

Share this

Tulisan Terkait

Previous
Next Post »

9 komentar:

Asep koswara mengatakan...

Hallooo,saya minta solusinya bagai mana cara mengatasi akount dan pasword,aplikasi siskeudes,yang lupa,terimakasih

Unknown mengatakan...

Kok pasword nya tidak bisa di buka ya? Terima kasih

mahyuddinarzifi64@gmail.com mengatakan...

Kalau warga boleh mengakses aplikasi siskeudes kagak?

G2com mengatakan...

userID yang anda masukan tidak terdaftar

mohon solusinya,

Unknown mengatakan...

SISKUEDES Harusnya bisa di akses oleh masyarakat supaya dapat di lihat oleh masyarakat apa2 saja ABPDES dan LPJ yg di input oleh operator desa. Sarannya ada 2 sandi. 1 sandi utk user(operator) 1 sandi utk masyrkt (read only) tidak bsa edit sehingga semua masyarakat dpt di akses tanpa di otak atik kerja operator desa.!!

Unknown mengatakan...

SISKEUDES : SANDINYA 2.
1. SANDI UTK OPERATOR
1. SANDI UTK MASY. (READ ONLY)

Alfons Niron mengatakan...

Bagainana cara membuka kunci data anggaran....??Mkasih

Unknown mengatakan...

Siskedes harus nya bisa di buka oleh masyarakat desa

Bandarudin mengatakan...

Kalau menurut saya pedoman diatas membebaskan para oknum koruptor leluasa serta semena"" menggunakan dana publik,sehingga banyaknya pembangunan tingkat desa tidak tepat guna, dan tim pemeriksaan yang dilakukan pemkab tidak berjalan sepenuhnya,seperti contoh dikecamatan Rawa Jitu Selatan kabupaten Tulangbawang provinsi Lampung, tahun 2018 banyak pembangunan tebengkalai namun hal itu dianggap sepele oleh pemkab dan pihak hukum.

Posting Komentar